10.000 ribu langkah kaki yang menyehatkan


melangkahkan kaki kita adalah olah raga yang murah meriah, tapi saking mudahnya jadi banyak di remehkan. di zaman yang serba lebih mudah saat ini aktivitas jalan kaki banyak di gantikan oleh bantuan kendaraan yang memang mobilisasinya lebih cepat, tapi tahukah anda bahwa di balik kemudahan-kemudahan tersebut berdampak pada berkurangnya potensi kesehatan kita karena malas jalan. jalan kaki di samping dapat melemaskan dan melatih otot otot kaki, juga berfungsi meangsang meredian- syaraf dari arah kaki lebih terangsang sehingga memacu kinerja organ yang berhubungan, di samping itu jalan kaki juga dapat membantu meningkatkan kinerja organ jantung sehingga aliran darah menjadi lebih lancar.

Berikut ini adalah acuan hitungan langkah per hari:
Kurang dari 5.000 langkah = kurang
5.000 – 7.499 langkah = cukup
7.500 – 9.999 = aktif
10.000 atau lebih = sangat aktif
12.500 atau lebih = super aktif.

so.. daripada mengeluarkan biaya mahal untuk pergi kedokter dan membeli alat atau obat yang mahal, kita biasakan untuk mulai memperbanyak jalan kaki.

semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s